[aioseo_breadcrumbs]

Artboard_35_7b5bb05b43-min

Model Kitchen Set Terbaru Masa Kini

Model kitchen set terbaru memang selalu menarik perhatian. Terutama bagi Anda yang senang mendekorasi interior ruangan. Mempunyai dapur yang menarik dan kekinian tentu akan membuat kegiatan memasak semakin menyenangkan.

Menurut Drs. Bagus Putu Sudiara dalam buku pedoman Pusat pendidikan dan Latihan Pariwisata Dhyana Pura (2001), “Kitchen is a room or other spaces (as a wall area of special building) with facilities for cooking’’. Artinya, dapur dikatakan sebagai suatu ruangan atau tempat khusus yang memiliki perlengkapan dan peralatan untuk mengolah makanan.

Salah satu faktor pendukung untuk membuat dapur Anda terlihat menarik adalah dengan penggunaan kitchen set. Model kitchen set dapur kini semakin beragam. Tinggal disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Anda. Yuk, langsung saja intip model kitchen set terbaru di bawah ini!

1. Kitchen Set Monochrome

Jika Anda adalah orang yang tak suka model dengan banyak corak, kitchen set yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Model ini didominasi oleh warna-warna monochrome, seperti hitam, putih, dan abu-abu.

Meskipun menggunakan warna-warna yang cenderung gelap, model kitchen set yang satu ini akan tetap memberikan kesan minimalis dan elegan. Tidak heran bila desain kitchen set monochrome menjadi salah satu desain kitchen set yang banyak digemari.

2. Kitchen Set Japandi

Model yang satu ini bisa dibilang tengah naik daun. Japanadi sendiri merupakan singkatan dari Japanese-Scandinavia. Model inj didominasi oleh warna putih dengan kombinasi material light wood.

Model Japandi juga berfokus pada pemenuhan kebutuhan hidup dan efisiensi. Jangan lupa hanya gunakan barang-barang yang memastikan barang-barang yang Anda hadirkan di dapur adalah yang diperlukan saja dan tentunya barang tersebut harus fungsional, ya!

3. Kitchen Set Shabby Chic

Apakah Anda menginginkan ruangan dapur yang memberikan ilusi kalem dan feminim? Nah, model yang satu ini bisa banget untuk Anda aplikasikan!

Tak hanya didominasi oleh warna-warna pastel seperti baby pink dan baby blue, Anda juga bisa menghadirkan warna netral seperti putih gading untuk menambah kesan vintage atau usang pada dapur Anda.

Untuk ornamen pendukungnya, Anda bisa menghadirkan wallpaper dinding dapur dengan motif bunga serta taplak meja yang cantik, cangkir dengan gambar bunga, dan penggunaan kabinet dengan warna senada.

4. Kitchen Set Industrial

Meskipun gaya industrial cenderung gelap dengan unsur logam yang kuat, namun seiring perkembangan banyak dipadankan dengan gaya interior minimalis dan modern.

Model kitchen set industrial bisa dipadukan dengan tanaman sebagai dekorasi pendukung untuk memberi aksen lebih natural. Anda juga harus memperhatikan lighting pendukung yang akan memperkuat kesan industrial pada dapur.

5. Kitchen Set Terbuka

Punya budget yang minim? Jangan khawatir! Anda bisa coba kitchen set minimalis dengan model terbuka yang satu ini. Kitchen set minimalis seperti ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai hunian dengan lahan terbatas.

Tidak hanya itu saja, Anda bisa memajang peralatan dapur Anda di sekitar area kitchen set. Model yang satu ini tentunya akan sangat space saving banget lho, ya!

6. Kitchen Set Skandinavia

Untuk interior dapur Skandinavia, sebaiknya Anda menggunakan palet warna terang yang sejuk untuk menciptakan rasa kemurnian dan ketenangan.

Semua perabotan dapur dapat Anda susun rapi di dalam kabinet. Anda juga bisa menghadirkan mini bar pada sisi depan untuk menambah kesan cantik.

7. Kitchen Set Letter L

Model yang satu ini sangat populer untuk digunakan. Tak hanya fungsional, model yang satu ini juga dapat membuat aktivitas memasak menjadi lebih mudah karena modelnya yang dapat mempermudah alur kegiatan memasak.

8. Kitchen Set Modern Minimalis

Desain yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki hunian sempit atau tinggal di apartemen. Anda dapat menggunakan kitchen set minimalis yang bersebelahan langsung dengan ruang makan.

Untuk pemilihan warnanya, Anda disarankan untuk menghadirkan warna-warna yang sederhana namun elegan. Misalnya saja seperti putih, abu-abu, dan biru dongker.

Jangan lupa untuk memasang lampu gantung di dapur, tentunya sebagai aksen dekorasi yang mempercantik ruangan.

9. Kitchen Set Straight

Dari namanya saja Anda pasti sudah bisa membayangkan bagaimana model kitchen set yang satu ini. Model yang satu ini banyak dipilih karena bisa menghemat tempat. Kitchen set dengan model single line alias straight ini umumnya diletakan pada ujung atau paling tepi ruangan.

10. Kitchen Set Rustic

Dalam desain interior, rustic merupakan suatu konsep yang hadir dengan ciri khasnya yang kasar dan tidak terselesaikan. Selain itu, konsep yang satu ini juga kental akan nuansa tradisional.

Konsep rustic yang menyatu dengan pola keramik brick ditambah ornamen tanaman hias akan membuat dapur Anda terkesan lebih menyatu dengan alam.

Untuk model ini, Anda bisa menghadirkan all wood furniture pada dapur yang meliputi kabinet & meja dapur, floating shelves, window frame.

11. Kitchen Set Berwarna Cerah

Model kitchen set dengan warna cerah dapat menimbulkan kesan luas pada ruangan. Selain itu ruangan juga akan terlihat lebih terang. Anda bisa memilih warna putih, biru muda, atau hijau muda untuk kitchen set di rumah.

12. Kitchen Set Urban Style

Model kitchen set terbaru ini memanfaatkan akses cahaya natural dengan pemilihan bahan kitchen set dari kayu dan batu alam. Anda bisa menghadirkan kulkas dan kompor berbahan metal sehingga terlihat lebih modern, tapi tetap alami untuk gaya hidup urban.

13. Kitchen Set Custom

Model kitchen set yang baik adalah kitchen set yang sesuai dengan kebutuhan. Baik itu tentang kebutuhan ukuran ruangan, kebutuhan perlengkapan perabotan, atau kebutuhan jumlah orang yang tinggal di rumah tersebut.

Anda bisa melakukan customize furniture untuk mendapatkan kitchen set dapur yang sesuai dengan impian Anda.

14. Kitchen Set Menyatu dengan Dinding

Saat memilih kitchen set, satu hal yang harus diperhatikan adalah bagaimana desain tersebut melebur dengan konsep yang coba dibangun. Contohnya, konsep besar dari dapur ini adalah motif kotak-kotak yang terlihat pada dinding dapur.
Memilih kitchen set dengan motif yang sama akan menghasilkan perpaduan cantik yang membuat tampilan dapur terlihat sangat estetik. Selain terlihat simpel, hal-hal kecil seperti pola bisa membuat konsep ini terlihat modern sekaligus elegan.

15. Kitchen Set dengan Lampu Bar LED

Model kitchen set dengan lampu LED akan membuat ruangan terasa modern dan berkelas. Perpaduan lampu LED dengan model kitchen set yang didominasi warna putih bisa memberikan kesan dekoratif yang unik.

Apalagi ketika malam hari, warna lampu yang terlihat lebih terang akan membuat tampilan dapur terlihat lebih menarik.

Tips Memilih Kitchen Set

Model-model yang telah disajikan barusan pastinya akan membuat Anda semakin bingung harus menjatuhkan pilihan ke model yang mana. Nah jangan khawatir, Mitraruma akan memberikan kamu beberapa tips yang bisa kamu jadikan acuan agar tidak salah memilih model kitchen set.

1. Sesuaikan dengan Ukuran Dapur

Sebelum memilih model yang akan Anda gunakan, penting untuk Anda memperhatikan ukuran dapur Anda. Eits, jangan sampai keliru ya!

Kekeliruan yang terjadi bisa saja membuat kitchen set yang Anda beli malah tidak terpakai karena tidak cukup untuk diaplikasikan pada dapur Anda.

2. Menentukan Kebutuhan

Pemilihan kitchen set sangat beragam, hal ini harus disesuaikan dengan barang yang tersedia di rumah Anda. Kalau Anda memiliki banyak perabot dapur, itu artinya Anda butuh kitchen set dengan kapasitas yang lebih besar.

Kabinet-kabinet yang ada di dapur harus mampu menampung seluruh perabot Anda. Sehingga tidak ada perabot yang tercecer dan menimbulkan kesan berantakan.

4. Perhatikan Material Kitchen Set

Seringkali karena model yang unik dan lucu membuat Anda melupakan akan material pendukungnya. Padahal, hal ini sangat penting lho. Tentunya Anda tidak ingin mengeluarkan uang lebih sering untuk biaya maintenance atau bahkan penggantian kitchen set.

Material berkualitas pastinya akan membuat kitchen set lebih awet dan mampu menahan beban perabot dapur yang besar.

5. Cermat dalam Penataan

Sebelum memilih kitchen set, ada baiknya Anda membuat daftar perabotan atau peralatan dapur apa saja yang akan digunakan pada area dapur.

Penataan perabotan, terutama di ruang dapur akan menentukan seberapa terkoordinirnya ruangan tersebut. Dan dengan seperti itu, ruang dapur akan mudah untuk dibersihkan, ditata ulang, terutama saat Anda sedang tidak menggunakannya.

6. Tentukan Model dan Warna yang Sesuai

Setelah mengetahui ukuran ruangan yang akan Anda pasangi kitchen set, Anda bisa memilih kitchen set sesuai dengan konsep dapur yang Anda usung. Pemilihan model dan warna kitchen set akan sangat menunjang konsep tersebut. Untuk itu, Anda harus benar-benar cermat dalam memilih ya!

Yuk, Wujudkan Dapur Impian Anda Sekarang Juga!

Dalam menentukan model kitchen set yang tepat harus memperhatikan banyak aspek. Misalnya saja konsep ruangan, ukuran ruangan, serta dekorasi ruangan yang Anda hadirkan.

Nah, jika Anda ingin mewujudkannya, caranya mudah banget lho! Mitraruma hadir untuk menjadi mitra seumur hidup untuk rumah Anda dengan menyediakan produk dan layanan berkualitas terbaik.

 

Sumber : https://www.mitraruma.com/

Related Articles

10 Inspirasi Warna Cat Ruang Tamu yang Cerah dan Cheerful

Warna cat ruang tamu yang cerah mampu membangkitkan energi penghuninya….

Baca Lebih Lengkap

Model Kitchen Set Terbaru Masa Kini

Model kitchen set terbaru memang selalu menarik perhatian. Terutama bagi…

Baca Lebih Lengkap

Menghilangkan Semut di Rumah, Pakai Bahan Alami Ini Saja!

Cara menghilangkan semut di rumah, kira-kira bagaimana, ya? Semut yang…

Baca Lebih Lengkap
Butuh bantuan?